Senin, 10 Juni 2013



Siapa yang Menggusur Siapa
( Senduro, 11 Juni 2013)

Milik ku …
Seolah bukanlah milikku
Kau tidur kuijinkan
Kau bermain kuijinkan
Kau Tanami kuijinkan
Kau panen apa yang kau tanam juga kuijinkan

Lama…
Tiada detik terbilang
Jam, hari, bulan bahkan tahun pun telah bersamamu
Hari-harimu kau habiskan di sana
Aku tiada secuil pun merasa
Apa yang harusnya kurasa

Aku bukan tuhan
Yang membagi nikmat untuk umat-Nya
Yang membagi bahagia untuk umat-Nya
Dan hanya meminta keikhlasan untuk taqwa kepada-Nya

Kini…
Aku ingin ….
Tidur di sana
Bermain di sana
Tanami apa yang kuingin tanam
Dan
Memanen apa yang bisa ku panen

Namun….
Salah itu mereka timpakan kepada ku
Katanya ….
Aku melanggar HAM
Aku egois
Dan banyak yang mereka katakan
Cibiran, hinaan dan cacian ku terima meski aku juga tidak tahu
Apakah salahku

Sadarkah mereka
Mereka dimana?
Milik siapa?
Dan hak siapa?

Milik ku atau milik siapa
Aku kah yang mengambil? Atau
Mereka yang mengambil

Aku kah yang menggusur
Ataukah siapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar